Banner 468 X 60

Senin, 16 Agustus 2010

Susu Tak Bikin Payudara Tumbuh

Baru-baru ini, Tiongkok diguncang isu bahwa susu bubuk tertentu membikin payudara bayi tumbuh layaknya orang dewasa. Tapi, kemarin kementerian Kesehatan Tiongkok membantah itu. Bantahan itu disampaikan setelah pemerintah menginvestigasi produk susu yang dituduh membesarkan payudara tiga bayi tersebut.

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Deng Haihua, seperti dilansir kantor berita Xinhua menyatakan, uji klinis menyebutkan bahwa tingkat kandungan hormon pada susu formula berada pada batas normal.


Sebelumnya, otoritas di Provinsi Hubei telah meminta dilakukannya penyelidikan terhadap susu bubuk produksi Synutra. Permintaan itu diajukan setelah sejumlah orang dan dokter khawatir bahwa hormon yang dikandung pada susu formula tersebut bisa mengakibatkan perkembangan payudara pada bayi.

Tiga kasus sebelumnya menunjukkan bahwa bayi berusia antara 4-15 bulan yang diberi minum susu formula, mengalami pertumbuhan payudara layaknya orang dewasa.

Deng juga menyatakan bahwa sejumlah dokter yang mengawasi tiga kasus perkembangan payudara prematur itu mengakui bahwa kasus tersebut tidak serius. Namun Xinhua melaporkan kasus keempat kembali ditemukan di Beijing

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Comments

Popular Posts

Subcribe

Sign up and receive for eNews & Updates post direct to your email.
Download Film Gratis

My Video