Banner 468 X 60

Senin, 16 Agustus 2010

Pidato SBY

Pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Gedung DPR RI, Jakarta, hari ini, Senin 16 Agustus 2010, dalam rangka HUT RI ke 65 tahun, dinilai politisi PDI Perjuangan, Gayus Lumbuun berisi hal yang biasa-biasa saja.

Gayus berpendapat, pidato SBY di DPR sudah sering diungkapkan selama ini. "Saya pikir itu biasa. Sudah sering kita dengar dibanyak kesempatan, tidak hari ini saja. Dan konten pidato yang dibacakan itu, tidak luar biasa saya kira. Sama dengan apa yang selama ini kita dengar di banyak media," kata Gayus Lumbuun kepada wartawan di Gedung DPR Jakarta.

Selama ini SBY selalu berbicara soal pertumbuhan ekonomi, mengenai konflik-konflik, arahan agara konflik ini tidak menjadikan bangsa yang menurun. "Itu kan hal biasa yang kita dengarkan," kata anggota DPR RI Komisi III itu.

Menurut Gayus, hanya satu yang baru yang disampaikan SBY adalah mengenai satgas mafia hukum. Meski begitu, menurut gayus tetap ada yang kurang tepat mengenai satgas mafia hukum ini.

"Saya sangat setuju dengan tujuan dari satgas ini, tapi yang saya kurang sependapat adalah landasan hukumnya, hanya berbentuk Keppres. Seharusnya bisa berbentuk UU atau Presiden mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres)," tutur Ketua Badan Kehormatan DPR ini.

Selam satu hari ini, Presiden SBY mulai pukul 10.00 Wib, menggelar Sidang Bersama antara anggota DPR dan DPD, di Gedung Nusantara DPR.

Selain Sidang Bersama DPR-DPD, siang harinya, pada pukul 14.30 WIB, untuk pertama kali pula Presiden SBY akan menyampaikan pengantar pembuka atas RUU tentang RAPBN tahun anggaran 2011 beserta nota keuangan dengan dihadiri anggota DPD dalam Rapat Paripurna DPR.

Selanjutnya, pada sore harinya, pukul 16.30 WIB, DPD menyelenggarakan Sidang Paripurna DPD dengan agenda pembukaan tahun sidang 2010-2011 dengan acara pidato Ketua DPD tentang pembukaan tahun sidang yang disertai tanggapan pimpinan DPD terhadap pidato-pidato Presiden SBY.

Sidang Paripurna DPD ini memiliki agenda laporan hasil kerja daerah untuk agenda DPD tahun sidang 2010-2011.

0 komentar:

Poskan Komentar

Recent Comments

Popular Posts

Subcribe

Sign up and receive for eNews & Updates post direct to your email.
Download Film Gratis

My Video